10 December 2023

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Ryzen™ PRO Desktop Solutions Digunakan Vendor Terkemuka

5 min read
AMD mengumumkan perilisan global dan adopsi secara luas dari prosesor desktop AMD Ryzen™ PRO

TeknoVue, Jakarta – Dibangun pada antusiasme global yang dihasilkan oleh peluncuran prosesor desktop kelas atas Ryen™ dan prosesor server untuk pusat data EPYC™,  AMD mengumumkan adopsi yang luas dari enterprise solutions yang menampilkan prosesor desktop AMD Ryzen™ PRO. Dirancang untuk bisnis, prosesor Ryzen PRO memberikan keandalan, keamanan, dan performa untuk menjawab kebutuhan beban kerja komputasi intensif yang berfokus pada enterprise hari ini. Desktop solutions yang berfokus pada komersial yang berdasarkan pada prosesor-prosesor baru ini diharapkan untuk tersedia dari Dell, HP, dan Lenovo dalam waktu beberapa minggu mendatang.

“Para pengguna PC bisnis sekarang membutuhkan tenaga pemrosesan yang lebih dari sebelumnya untuk menjalankan aplikasi yang tuntutannya kian hari kian bertambah, untuk menjamin para pengguna dapat melakukan multi-task tanpa gangguan, dan untuk membantu melindungi dari ancaman-ancaman keamanan,” ungkap Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD. “Ryzen PRO dirancang untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut, dan kami bangga untuk berkolaborasi dengan jajaran para pemimpin industri yang kuat pada bermacam-macam desktop PC berbasis AMD yang menampilkan kekuatan dan fleksibilitas dari platform Ryzen PRO.”

Didasari dengan AMD “Zen” core, prosesor Ryzen PRO dirancang terutama untuk sektor enterprise dan publik, teknologi AMD GuardMI memungkinkan keamanan silicon-level mutakhir mulai dari power-on hingga power-off yang membantu melindungi terhadap ancaman yang jumlahnya terus bertambah. Prosesor Ryzen PRO memberikan kualitas dan keandalan tingkat komersial untuk menjamin umur panjang platform agar siap untuk melakukan komputasi di masa depan. Pengelolaan canggih yang berstandar terbuka membantu mengamankan bisnis agar tidak terkunci dalam solutions yang dimiliki. Teknologi mutakhir, seperti SenseMI dan hingga 8 processing cores, memberikan terobosan tingkat respons untuk sebagian besar aplikasi kelas enterprise dan alur kerja multi-tasking.

Dukungan OEM Global

Dalam beberapa bulan kedepan, para pelanggan enterprise dapat merencanakan untuk membeli sistem berbasis prosesor Ryzen PRO dari para penjual PC terbaik termasuk Dell, HP, dan Lenovo.

“Bisnis-bisnis yang membeli PC terus mengevaluasi fitur-fitur dan performa terbaru sehingga mereka dapat dengan mudah mengatur dan mengamankan aset paling penting mereka—data mereka,” ungkap Tom Tobul, vice president, Dell Commercial Client Solutions. “Itulah mengapa kami bangga untuk memperkenalkan PC OptiPlex 5055 yang menghadirkan CPU Ryzen PRO dan fitur-fitur keamanannya yang sudah ditingkatkan. OptiPlex 5055 adalah tambahan yang berharga pada portofolio PC desktop paling aman dan dapat dikelola di dunia yang sudah ada.”

“Para pelanggan kami menjalankan banyak aplikasi yang menuntut, termasuk VR komersial, dan kami berharap platform kami menggunakan seluruh keuntungan prosesor AMD Ryzen PRO dan pengaruh performa tingkat atas yang diberikan oleh Ryzen 7 PRO 1700X,” kata Lorena Kubera, vice president of product management, Commercial PCs, HP Inc. “Sebagai tambahan, kemampuan bawaan untuk menjalankan aplikasi keamanan di dalam prosesor memungkinkan kami untuk memberikan fitur-fitur keamanan yang kuat yang berkerja bersama-sama dengan software keamanan HP. Dengan mengetahui bahwa kami dapat menyediakan garda kuat terhadap ancaman-ancaman keamanan memberikan pelanggan kami kedamaian dan hal tersebut adalah sebagian dari banyak aspek yang mereka harapkan dari HP.”

“Pengalaman pelanggan adalah hal terpenting bagi Lenovo dan para partnernya. Bersama-sama kami berusaha untuk mengembangkan dan memberikan produk paling handal, dapat dikelola, dan aman di pasaran. Dan hari ini, bersama AMD, kami dengan gembira menyambut ThinkPad A series yang akan datang yang ditenagai oleh prosesor generasi ke-tujuh AMD PRO pada portofolio komersial kelas enterprise kami,” ujar Jerry Paradise, executive director, Lenovo Commercial Portfolio and Product Management. “Memperluas portofolio tersebut untuk memasukkan prosesor terbaru AMD PRO dan AMD Ryzen Pro pada notebook ThinkPad A series dan desktop ThinkCentre M715 membantu kami untuk mendukung lebih jauh pelanggan-pelanggan enterprise kami dan kebutuhan bisnis yang terus berkembang mereka.”

Dukungan Pelanggan & Partner

“Pengguna-pengguna bisnis adalah multi-tasker klasik: mengirim email, memproses word, mengedit spreadsheet dan presentasi, web browsing, dan mendengarkan musik dalam waktu yang bersamaan,” kata Roanne Sones, General Manager, Strategy and Ecosystem for Windows and Devices at Microsoft. “Desain multi-core baru dari prosesor Ryzen PRO memberikan performa pada PC-PC Windows 10 kelancaran dalam menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu dalam waktu yang bersamaan dan meningkatkan pengalaman pengguna.”

“Pada Jellyfish, kami didorong oleh semangat untuk membuat yang biasa menjadi luar biasa. Prosesor AMD Ryzen PRO membuat kami mampu untuk mencapainya. Mereka memberikan para profesional-profesional kreatif kami untuk membayangkan, mendesain, menciptakan, membangun, bermimpi – untuk menciptakan dengan bebas tanpa batas. Hardware AMD memampukan personel kami untuk berfokus pada seni mereka, bukan teknologinya,” ungkap Jeremy Smith, CTO at Jellyfish Pictures.

“Kami sangat menyukai inovasi. Qarnot didasari dari ide untuk bekerja dan menggunakan sumber daya dengan cerdas. Inilah mengapa kami mengapresiasi prosesor AMD Ryzen PRO,” kata Clément Pellegrini, senior software engineer at Qarnot computing. “Pada tes kami, berdasar pada komputasi rendering 3D, kami menemukan bahwa prosesor AMD Ryzen PRO jauh melampaui performa kompetitornya. Tetapi hal itu tidak hanya soal performa; sebuah pusat data yang didistribusikan harus mempunyai keamanan dan pengelolaan terbaik. Fitur-fitur silicon-based seperti Transparent Secure Memory Encryption dan pengelolaan DASH adalah tipe-tipe fitur utama yang kami cari sehingga kami dapat merasa percaya diri untuk memberikan platform could computing yang aman dan stabil untuk para pelanggan kami.”

“Schneider Digital memiliki spesialisasi pada PC untuk GEO Sistem Informasi, Arsitektur, Riset, Obat-Obatan, Animasi, dan pencitraan digital Film/TV. Agar berhasil, para pelanggan kami menuntut performa dan keamanan yang luar biasa,” ujar Josef J. Schneider, CEO of Schneider Digital – Professional 3D-Stereo and VR/AR Hardware-Solutions. “Kami memiliki feedback positif yang luar biasa pada saat mengetes prosesor AMD Ryzen PRO dengan software CGI Render yang kompleks seperti Cinema4D dan Autodesk® VRED™. Fitur Transparent Secure Memory Encryption terbaru memudahkan untuk menjalankan instalasi besar dengan enkripsi yang sudah diaktifkan tanpa membutuhan satupun modifikasi software. Kombinasi dari keamanan yang mudah dan kuat dengan performa yang hebat meyakinkan kami untuk menggunakan prosesor AMD Ryzen PRO pada workstation-workstation kami.”

“Bagi kami, AMD adalah partner dalam berinovasi. Di 42 Silicon Valley, kami ingin mendorong batasan-batasan dan mempertanyakan bagaimana kami dapat menggunakan teknologi untuk memberikan pengaruh dan memajukan dunia. Ketika anda memproses lebih dari seratus juta poin-poin data untuk membuat ukuran dan memperluas dunia, anda membutuhkan sesuatu yang memiliki tenaga memproses yang menakjubkan,” kata Kwame Yamgnane, co-founder and managing director at 42 Silicon Valley.

“Para dokter dan staf dari Kearney Clinic, P.C. percaya bahwa sangatlah penting untuk memberikan perawatan dan pelayanan yang terbaik bagi pasien-pasien kami. Pada tes kami, prosesor AMD Ryzen PRO menunjukkan performa yang menakjubkan, memberikan kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan waktu singkat dan efisien. Hal ini sangat menggembirakan bagi kami, pasalnya semakin berkurangnya waktu tunggu pada teknologi berarti waktu lebih banyak untuk para pasien kami,” ujar Justin Dannenberg, IT Specialist at Kearney Clinic, P.C.

Ketersediaan

Desktop PC kelas bisnis baru yang menghadirkan prosesor AMD Ryzen PRO diharapkan hadir pada:

  • Desktop PC Dell Optiplex 5055 diharapkan untuk dikirim dalam beberapa minggu.
  • Desktop PC HP EliteDesk 705 diharapkan untuk dikirim dalam beberapa minggu.
  • Desktop PC Lenovo ThinkCentre M715 diharapkan untuk dikirim dalam beberapa minggu. Klik disini untuk informasi lebih lanjut.
  • Notebook PC Lenovo ThinkPad A475 and A275 diharapkan hadir pada Q4 2017

Prosesor mobile Ryzen PRO dijadwalkan untuk diluncuran pada paruh pertama tahun 2018.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini