20 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

BenQ Luncurkan Proyektor Anti Debu dan Panel Tahan Kuman

2 min read
BenQ mengeluarkan proyektor tahan debu dan layar interaktif anti kuman yang cocok untuk kebutuhan belajar mengajar di dalam kelas.

TeknoVue, Jakarta – Teknologi proyektor belakangan ini memang belum memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Walaupun begitu, BenQ sebagai salah satu produsen proyektor telah memiliki sebuah terobosan baru yang memperpanjang umur mesinnya. Selain itu, BenQ juga punya teknologi lain yang dipamerkan berupa panel interaktif yang sangat cocok untuk kebutuhan edukasi. BenQ pun meluncurkan produk-produk barunya tersebut pada Puri Ratna Ballroom Grand Sahid pada tanggal 6 September 2017.

BenQ meluncurkan proyektor yang memiliki ketahanan debu sehingga mesin dari perangkat tersebut tidak akan tersentuh debu sama sekali. Teknologi yang mulai mereka miliki semenjak empat tahun yang lalu ini menggunakan filter debu yang dapat memblokir partikulat kecil 2.5 mikrometer (PM2.5) dan 90 persen dari seluruh partikel-partikel debu di udara. Dustproof diperlengkapi dengan sealed engines, Anti-Dust Accumulation Sensor, hall sensors, dan filter debu sehingga membuat sekolah lebih hemat terhadap masalah pembersihan, pembetulan, dan penggantian peralatan AV akibat kerusakan karena debu.

Dua proyektor anti debu pun diperlihatkan pada peluncuran kali ini. Untuk Short Throw, BenQ memiliki DX808ST dan untuk yang Ultra Short Throw ada MW864UST. Harga proyektor Short Throw BenQ ini memiliki kisaran harga 24 juta dan untuk yang Ultra Short Throw adalah sekitar 40 jutaan. Harga ini pun juga sudah termasuk biaya kirim, bracket, instalasi, dan lain sebagainya.

BenQ juga memamerkan panel interaktif atau layar berukuran besar yang memiliki kemampuan touch screen. Panel ini sudah menggunakan tempered glass sehingga akan sangat tahan terhadap benturan. BenQ melapisi Layar Germ-Resistant RP Series dengan sebuah ketahanan, non-toxic, nano-ionic silver agent berlapis-lapis yang dapat membunuh sebagian besar bakteri dan virus saat kontak. Dengan secara efektif membloking penyebaran kuman, layarnya meminimalisasi resiko penularan penyakit di ruang kelas. Selain itu, BenQ juga memiliki teknologi Smart Eye Care yang akan meningkatkan dan menurunkan kecerahan tergantung dari deteksi sensor suhu.

Seri RP tersedia pada ukuran 65” hingga 86” yang terdiri dari seri RP654K, RP704K, RP750K, dan RP860K. BenQ pun memberi harga mulai dari Rp. 55 juta untuk panel interaktifnya ini.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini