26 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Indonesia Diwakilkan oleh Akara dan BoomID pada ASUS ROG Masters Asia Pacific 2017

3 min read
AKARA berhasil mewakili Indonesia pada game CS:GO dan BOOM ID mewakili Indonesia pada game DOTA 2 pada kualifikasi APAC di Manila

TeknoVue, Jakarta – Ajang e-Sport saat ini memang sedang marak-maraknya diadakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain menyalurkan hobi paling banyak diminati oleh semua kalangan, yaitu bermain game, tentu saja ketekunan dan ketrampilan dalam bermain game seperti CS:GO dan DOTA 2 akan membantu dalam kemenangan dari setiap tim. Para vendor peripheral dan notebook gaming pun juga ikut andil dalam meningkatkan kegiatan e-Sport, yang salah satunya adalah ASUS.

Pada tanggal 16-17 September 2017 lalu, ASUS mengadakan ajang ASUS ROG Masters 2017 yang melibatkan seluruh pemain eSports professional dari seluruh regional ASUS di Asia dan Eropa, yang tentu saja termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri babak kualifikasi ASUS ROG Masters telah digelar di 4 kota besar yakni Bandung, Surabaya dan Medan dan Jakarta dengan kualifikasi yang digelar secara online sebanyak dua kali.

Pada babak semifinal, terdapat 8 tim eSports dari DOTA2 dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) yang berhasil lolos dan bertanding di Ciputra Artpreneur. Adapun 4 tim eSports yang bertanding pada game Counter Strike: Global Offensive di babak Grand Final adalah RECCA, DDS, AKARA, dan BOOM ID. Sementara 4 tim eSports yang bertanding pada game DOTA2 adalah BOOM ID, EVOS, RRQ, dan UG.INFINITE.

Hadiah yang dijanjikan oleh panitia pun juga tidak main-main. Juara 1 pada babak Grand Final dan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp. 50 juta untuk masing-masing tim pemenang. Selain itu, tim juara juga akan mendapatkan tiket untuk menjadi perwakilan Indonesia melawan negara-negara lain dalam kualifikasi Asia Pasifik (APAC Qualifier) yang akan diadakan pada tanggal 26-29 Oktober 2017 di Manila, Filipina. Adapun tim yang berhasil meraih juara kedua mendapatkan uang tunai Rp. 20 juta, juara ketiga dan keempat mendapatkan hadiah uang tunai Rp. 7,5 juta.

Pada pertandingan yang sengit pada tanggal 16 – 17 September 2017 lalu, ternyata yang berhasil memenangkan pertandingan pada CS:GO adalah AKARA. Sementara pada DOTA 2, Boom ID lah yang menjadi pemenangnya. Juara ke-2 untuk CS:GO diisi oleh RECCA, disusul oleh DDS dan BOOM ID untuk Juara 3. Dan untuk Juara 2 dari game DOTA2 ditempatkan oleh RRQ, disusul oleh EVOS dan UG.INFINITE pada posisi 3. Sehingga AKARA dan BOOM ID lah yang mewakili Indonesia di ajang ASUS ROG Masters 2017 APAC Qualifier yang berlangsung di Manila.

Untuk ajang ASUS ROG Masters 2017 di Jakarta sendiri, ASUS telah menyediakan 1.200 tempat duduk. Tiket yang diberikan secara gratis pun juga ludes sebanyak 2000 karcis dengan sistem booking. Untuk menghindari kepadatan pengunjung, para media dan blogger pun disediakan tempat khusus untuk menonton jalannya pertandingan serta menyediakan pertandingan khusus bagi media dan blogger yang hadir. ASUS ROG Masters 2017 ini sendiri juga disiarkan secara langsung melalui streaming di Youtube.

Pada ajang ASUS ROG Masters 2017 yang telah berlangsung kemarin, ASUS juga memamerkan beberapa notebook gaming andalan mereka, yang salah satunya adalah ASUS Zephyorus. Selain itu, pada hari kedua juga dilangsungkan perlombaan Cosplay. Para pengunjung pun juga mengikuti acara meet and greet fans para brand ambassador ROG seperti Edelyn, FemaleFighters, NXL, Punipun serta para Time eSports yang bertanding di Grand Final.

Dengan menangnya AKARA dan BOOM ID yang mewakili Indonesia di APAC Qualifier, mari kita dukung para tim Indonesia dan berharap semoga mereka berhasil lolos dari APAC Qualifier.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini