20 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Inilah Hasil Antutu dan CPU-Z dari Samsung Galaxy Note 8

1 min read
Ternyata Samsung Galaxy Note 8 memang sangat kencang untuk sebuah smartphone Android

TeknoVue, JakartaSamsung Galaxy Note 8 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Samsung yang mengklaim bahwa perangkat yang satu ini merupakan smartphone paling canggih yang pernah mereka produksi. Memang, diantara kecanggihan dari smartphone ini kamera merupakan salah satu andalannya karena mampu menangkap sebuah obyek dengan dua kamera dan menghasilkan dua gambar dengan angle berbeda.

Samsung Galaxy Note 8

Andalan lainnya dari setiap smartphone flagship dari Samsung tentu saja adalah kinerjanya. Nah, berbicara mengenai kinerjanya, TeknoVue pun telah menguji smartphone yang satu ini dengan menggunakan Antutu versi terbaru. Selain itu, aplikasi CPU-Z juga digunakan untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari smartphone yang satu ini.

Pada sisi CPU-Z, smartphone ini ternyata menggunakan SoC buatan Samsung dengan Exynos Octa 8895.

Samsung Galaxy Note 8 CPUZ CPU

Samsung Galaxy Note 8 CPUZ SoC

Samsung Galaxy Note 8 CPUz OS

Lalu bagaimana dengan kinerjanya? Ternyata dengan menggunakan SoC Exynos Octa 8895 dengan proses pabrikasi 10 nm dan menggunakan prosesor ramuan Samsung sendiri yaitu empat core M1 dengan kecepatan 2,31 GHz dan empat core Cortex A53 1,7 GHz, nilai Antutu yang didapatkan adalah sebagai berikut

Samsung Galaxy Note 8 Antutu

Samsung Galaxy Note 8 Antutu 2

Kinerjanya memang kencang, namun memang sepertinya masih kalah dari versi yang menggunakan SoC Snapdragon 835. Walaupun begitu, tentu saja rentang kinerja yang dimiliki tidak akan terlalu terasa saat digunakan.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini