25 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review Xiaomi Mi 6: Smartphone Android Kencang Premium Harga Masuk Akal

6 min read
Smartphone Android Xiaomi Mi6 yang baru saja diluncurkan memang belum ada di Indonesia, tetapi inilah review kinerjanya!

TeknoVue, Jakarta – Beberapa minggu yang lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang dinamakan Mi6 di Beijing. Smartphone ini merupakan perdana Xiaomi dalam mengeluarkan generasi ke enam smartphone flagship mereka. Oleh karena itu, lini Xiaomi Mi 5 termasuk Mi5s, Mi5s Plus, Mi5C, dan lainnya saat ini sudah memiliki penerus. Mungkin smartphone ini merupakan flagship pertama Xiaomi yang diluncurkan tanpa Hugo Barra.

Hal unik lainnya adalah smartphone ini menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 835. System on chip yang satu ini juga digunakan pada flagship terbaru Samsung Galaxy S8 versi Amerika. Oleh karenanya, sudah pasti kinerja smartphone yang satu ini bisa dikatakan salah satu perangkat Android terkencang yang ada. Karena kedua smartphone ini, beberapa vendor smartphone lainnya dikabarkan tidak kebagian chipset Snapdragon 835. Bahkan kabar yang beredar saat ini, Xiaomi juga cukup kesulitan untuk mengeluarkan Mi6 Plus karena kurangnya pasokan chipset.

Xiaomi yang memiliki stragegi untuk tidak melakukan iklan dan membuat gudang ini mampu memberikan harga yang lebih terjangkau dari para pesaingnya. Mi6 dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 dijual dengan harga 2899 yuan atau sekitar Rp. 5.600.000an saat artikel ini ditulis. Harga ini tentu saja setengah dari flagship besutan Apple dan Samsung! Walaupun belum ada kepastian apakah smartphone ini akan mendarat di Indonesia apa tidak, namun harga tersebut memang sangat menggiurkan untuk sebuah smartphone flagship.

TeknoVue pun berkesempatan menguji smartphone terbaru dari Xiaomi ini. Terima kasih kami ucapkan kepada mas Herry Setiadi Wibowo atas peminjaman unit smartphone Xiaomi Mi6 Ceramic. Xiaomi Mi 6 memiliki spesifikasi sebagai berikut

SoC Qualcomm Snapdragon 835 MSM 8998
CPU 4x Kryo 2,45 GHz + 4x Kryo 1,9 GHz
GPU Adreno 540
RAM/Storage Internal 6 GB / 128 GB
Layar IPS 5,15” 1920×1080
Kamera utama / depan Dual 12 MP f/1.8 Sony IMX386 / 8 MP Sony IMX268
Baterai 3350 mAh Quick Charge 3
Sistem Operasi Android Nougat 7.1.1 MIUI 8.2
Dimensi 145.2 x 70.5 x 7.5
Bobot 182 gram (keramik)

Untuk hasil CPU-Z nya adalah sebagai berikut

Sebagai catatan, TeknoVue menguji smartphone ini dengan menggunakan ROM Global Beta versi 7.4.25. Hal ini membuat Xiaomi Mi6 dipastikan akan diluncurkan di luar Cina. Dan tentu saja, pada ROM ini sudah tersedia Google Play. Hal tersebutlah yang menjadi kendala para reviewer di luar Cina karena kesulitan dalam melakukan instalasi Google Play.

Paket penjualan dari Xiaomi Mi6 edisi Ceramic memang berbeda dari yang non ceramic

Di dalam paket penjualannya terdapat perlengkapan sebagai berikut

Charger
USB-C to Audio 3,5mm
SIM Pin dan Dokumen
Rubber case

Halaman Selanjutnya: Desain >>

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini