26 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Whatsapp Benamkan Feature Live Location

1 min read
Whatsapp akan mendukung fungsi lokasi secara langsung! Hal ini tentu akan membuat pertukaran lokasi menjadi lebih mudah dan murah!

TeknoVue, Jakarta – Saat ini, untuk mengetahui sebuah alamat tidaklah sesulit jaman dulu. Dengan adanya teknologi Global Positioning System atau GPS, mengetahui jalan ke sebuah alamat sekarang tidak lagi harus menggunakan GPS jaman dulu (Guidance Penduduk Setempat). Akan tetapi, saat kita bepergian dengan menggunakan dua kendaraan atau lebih, atau kita ingin mengetahui rekan kita sudah berada di mana, aplikasi peta sudah tidak lagi bisa diandalkan.

Dulu, BBM bekerja sama dengan Glympse untuk memperkenalkan live location, di mana lokasi sebuah perangkat akan berubah secara berkala saat bergerak. Saat ini, Whatsapp pun sudah memiliki feature tersebut. Dalam blog mereka, pihak Whatsapp mengatakan bahwa mereka saat ini sudah meluncurkan sebuah feature baru untuk membagikan lokasi para penggunanya secara real time kepada keluarga atau rekannya.

Caranya cukup mudah. Hanya dengan membuka chat dengan seseorang atau grup yang ingin dibagi. Lalu, buka menu dan pilih Location (lokasi). Nantinya akan ada menu baru yang bernama Share Live Location. Lalu tentukan, berapa lama Anda ingin membagi lokasi dengan rekan Anda. Sekedar informasi saja, feature ini membutuhkan GPS untuk dinyalakan. Lalu semakin lama Anda membagikan Live Location, tentu saja akan berimbas kepada pemakaian baterai.

Live Location akan tersedia pada Whatsapp untuk Android dan iPhone. Whatsapp pun berjanji bahwa feature ini akan dapat digunakan dalam minggu-minggu mendatang.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini