20 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Smartphone ASUS Zenfone Bakal Dapat Android Oreo?

2 min read
ASUS mengumumkan bahwa perangkat mereka bakal dapat Android Oreo. Yang mana saja?

TeknoVue, Jakarta – Beberapa orang memiliki alasan tertentu dalam membeli sebuah smartphone. Ada yang menginginkan smartphone dengan kamera belakang terbaik, ada yang ingin mengambil gambar selfie dengan bagus, ada yang menginginkan spesifikasi tinggi, dan ada yang ingin agar perangkatnya memiliki sistem operasi Android terbaru. Tidak banyak yang mampu menjanjikan hal tersebut.

Setelah berdiskusi dengan TeknoVue.com, pada akhirnya ASUS mengumumkan pada peluncuran ASUS Zenfone 4 Series di Grand Ballroom Pullman Central Park pada tanggal 25 Oktober 2017 bahwa mereka akan selalu melakukan update untuk perangkatnya. Perlu diketahui, bahwa Google meminta para vendor smartphone untuk melakukan update sistem operasi selama 18 bulan setelah perangkat para produsen diluncurkan. Hal tersebut pun dilakukan ASUS pada smartphone di seri Zenfone 4 dan Zenfone 3.

ASUS Zenfone 4 yang baru saja beredar serta seri ASUS Zenfone 3 yang sudah beredar sudah pasti mendapatkan sistem operasi Oreo di masa datang. ASUS pun mengklaim bahwa tidak banyak produsen yang melakukan pembaruan sistem operasi untuk smartphone-nya dan hanya mengandalkan pembaruan UI saja. Walaupun begitu, ASUS pun juga tidak ketinggalan untuk selalu memperbarui UI-nya di masa depan untuk kedua seri smartphone ini.

Sayangnya, untuk seri Zenfone 2 tidak diumumkan apakah mendapatkan Oreo atau tidak. Yang pasti, Intel sendiri sudah berhenti untuk mengeluarkan driver dan library untuk sistem operasi Nougat ke atas. Oleh karena itu, bagi pemilik seri Zenfone 2 ke atas sepertinya harus mengganti smartphone baru untuk melakukan update OS atau menggunakan sistem operasi pihak ketiga seperti Lineage OS.

Upgrade Android O untuk kedua lini produk ini rencananya akan tersedia di tahun 2018 nanti. Secara bertahap, upgrade Oreo akan tersedia hingga akhir semester pertama tahun depan. Jadi, para pengguna seri Zenfone 3 dan Zenfone 4 tinggal menunggu saja notifikasi OTA dari smartphone mereka.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini