17 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Twitter Sekarang Bisa Menulis Lebih Banyak!

1 min read
Sekarang Twitter sudah tidak lagi dibatasi dengan 140 karakter!

TeknoVue, Jakarta – Selain Facebook, situs media sosial lainnya yang juga memiliki tempat di hati para netizen adalah Twitter. Dengan karakter yang ringkas, pengguna bisa melakukan update status dengan sangat cepat. Akan tetapi, dengan keterbatasan karakter hingga 140 karakter tersebut seringkali membuat penggunanya melakukan penyingkatan kata. Dan seringkali juga, setelah disingkat, update status masih dirasa kurang.

Saat ini, Twitter telah melakukan perubahan. Batas karakter dari 140 telah diubah menjadi 280 karakter! Hal ini disebabkan 9% dari Twit yang di-post dalam bahasa Inggris akan terkena batas 140 karakter, sehingga akan mengganggu pengalaman para pengguna Twitter dalam membaca. Setelah melakukan riset, Twitter menggunakan batas 280 karakter karena hanya 1% dari twit yang akan terkena batasan tersebut.

Walaupun sudah diperlebar hingga 280 karakter, tetap saja ada beberapa batasan. Untuk pengguna Jepang, Cina, dan Korea, masih akan ditetapkan batasan 140 karakter. Hal tersebut dikarenakan huruf yang mereka gunakan seringkali tidak terkena masalah pembatasan 140 karakter. Bahkan, jumlah karakter tersebut sudah lebih dari cukup untuk melakukan penulisan status yang cukup panjang.

Pengguna aplikasi Twitter juga harus melakukan pembaruan. Hal ini dikarenakan aplikasi Twitter yang lama belum mendukung batasan 280 karakter, sehingga masih harus menulis dengan batasan 140 karakter.

Sumber: Twitter Blog

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini