25 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

HikVision Pamerkan Solusi Keamanan dan Pengawasan Terbarunya

2 min read
Hikvision kembali memperkenalkan solusi keamanan dengan pengawasan melalui kamera di ajang IIW

TeknoVue, Jakarta – Dalam membangun sebuah infrastruktur mulai dari hunian, fasilitas publik, transportasi, pariwisata, hingga manufaktur, tentu saja pengawasan menjadi sebuah persyaratan mutlak agar segala situasi dapat dikontrol dengan baik. Apalagi, dalam sebuah pengawasan keamanan akan membuat situasi menjadi lebih terkendali. Untuk membantu dalam mengawasi infrastruktur yang ada, HikVision pun memamerkan solusinya pada ajang Indonesia Infrastructure Week 2017, Rabu  tanggal 8 November 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Sebuah kamera yang mampu mengenali wajah diperkenalkan pada ajang kali ini. Sistem ini bisa menampung database sebanyak 300.000 wajah dan mampu mencocokkan wajah yang dipindai dengan database tersebut dalam waktu 3 detik. Untuk menambah database hanya tinggal menambahkan server saja sehingga bisa memuat database sampai tidak terbatas. Pihak berwenang seperti kepolisian atau keamanan di bandara bisa memindai wajah pengunjung untuk mencari wajah yang telah dimasukkan daftar hitam, seperti teroris atau pelaku kejahatan lainnya.

Kamera lainnya yang diperkenalkan HikVision juga dapat mengenali plat mobil. Solusi ini mempermudah pihak manajemen mencatat secara otomatis plat nomer kendaraan yang masuk, beserta dengan waktunya. Selain itu, teknologi ini bisa mem-blacklist plat nomer tertentu dilengkapi dengan pemicu alarm. License Plate Recognition juga memiliki fitur e-Police berbasis Intelligence Traffic System, di mana mampu membaca plat nomer kendaraan jika melanggar rambu atau zona tertentu. Teknologi sudah diimplementasikan di Surabaya untuk memudahkan polisi dalam menindak pelanggar lalulintas dengan cara membaca plat nomer kendaraan yang tertangkap kamera untuk dikirim kan surat tilang ke alamat pemilik kendaraan yang tercantum dalam database kepolisian.

Selain itu, solusi Under Vehicle Screening Sytem juga diperkenalkan untuk menangkap gambar bagian bawah sebuah kendaraan, misalnya untuk mencari bom yang diletakkan di bawah kendaraan. Selain tiga solusi di atas Hikvision juga memamerkan Solusi Panovu Multi Lens Camera, DarkFighterX, Smart Analytic Camera, Central Monitoring & Central Storage System, Access Control dan juga Video Intercom yang menjadi pilihan bagi sebuah proyek pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan keamananan dan pengawasan ruang maupun lingkungan.

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini