3 March 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Sekarang Notebook ASUS 100% Windows 10!

2 min read
Notebook baru dari ASUS sudah pasti terpasang Microsoft Windows 10!

TeknoVue, Jakarta – Saat ingin membeli sebuah notebook ASUS, kita selalu menemukan perangkat yang telah memiliki instalasi Windows, dengan DOS, atau menggunakan Linux Endless OS. Saat ini, ASUS bekerja sama dengan Microsoft untuk membuat semua notebook yang dijual oleh ASUS menggunakan OS Microsoft Windows 10. Hal tersebut diumumkan pada saat ASUS Year End Gathering di Ballroom hotel Pullman Central Park pada tanggal 23 November 2017.

Seluruh varian notebook ASUS, mulai dari notebook premium, ultrabook dan convertible, sampai ke notebook gaming, seluruhnya sudah dilengkapi berbagai varian sistem operasi Windows 10. Tak lupa, notebook mainstream dan model terjangkau pun akan hadir dengan Windows 10. “ASUS sudah lama menjadi partner Microsoft dalam menghadirkan pengalaman terbaik dari sisi hardware dan software. Dengan gembira kami mengumumkan bahwa produk terbaru ASUS yang masuk ke pasaran Indonesia kini seluruhnya dilengkapi Windows 10,” sebut Rex Lee, General Manager Systems Business Group ASUS Asia Pacific. “Bersama, kita akan hadirkan pengalaman yang melebihi ekspektasi!”

Microsoft juga memiliki sebuah tujuan khusus pada kerja sama kali ini. Pihaknya mengatakan bahwa dengan menggunakan WIndows 10 pada setiap perangkat ASUS, tentu akan mengurangi jumlah pembajakan sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut. Microsoft juga mengatakan bahwa mereka akan menyediakan dukungan saat terjadi masalah dengan sistem operasi Windows 10 tersebut, karena memang yang terpasang adalah asli.

Lalu bagaimana dengan harga notebook yang ada? Saat ini harga notebook yang terpasang sistem operasi DOS atau Endless OS dijual lebih murah dibandingkan dengan yang sudah terpasang Windows 10. Pihak ASUS juga mengatakan bahwa mulai saat ini perbedaan keduanya akan dibuat sangat minimal sehingga pemilihan penggunaan Windows 10 akan lebih menguntungkan.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini