26 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

XL Resmikan National Conference XL Future Leaders 2017

2 min read
Ajang ini merupakan CSR XL untuk menelurkan pemimpin-pemimpin baru Indonesia untuk masa depan

TeknoVue, Jakarta – Setiap tahunnya XL selalu menggelar acara dengan nama National Conference XL Future Leaders. Ajang ini merupakan CSR XL untuk menelurkan pemimpin-pemimpin baru Indonesia untuk masa depan. Pada tahun 2017 ini, XL menggelar lagi untuk batch ke 6. Untuk itu, XL mengundang para jurnalis untuk mengumumkan peresmian acara National Conference XL Future Leaders 2017 di Grha XL pada tanggal 24 November 2017.

Program XL Future Leaders (XLFL) memberikan kesempatan yang sama bagi semua mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia untuk mendapatkan akses pada pendidikan soft-skills yang berkualitas, termasuk kepada para mahasiswa berkebutuhan khusus atau difabel. XL Future Leaders angkatan ke-6 ini cukup spesial sebab salah satu dari 150 mahasiswa yang lolos hingga seleksi awal adalah penyandang tunanetra. Hebatnya lagi, mahasiswa ini sejak awal mampu melalui semua tahap seleksi secara baik tanpa ada yang dibedakan dan terbukti mampu bersaing di antara lebih dari 12 ribu pendaftar yang mengikuti seleksi.

Dari sisi sebaran asal peserta yang lolos mengikuti pendidikan soft skills XL Future Leaders 2017, peserta berasal dari daerah yang cukup beragam dan hampir mewakili setiap provinsi di Indonesia. Dari mulai Banda Aceh, Medan, Padang, Bengkulu, beberapa kota di Jawa, Makassar, Banjarmasin, hingga Kendari. Mereka berasal dari 35 universitas dan perguruan tinggi setingkatnya. Sebanyak 11 kampus di antaranya merupakan universitas swasta. Seleksi penilaian antara lain mengutamakan kemampuan berkomunikasi dalam berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, berpikir secara terstruktur dan keinginan untuk menjadi agen perubahan.

Selain menerima peserta baru, XL Axiata juga melepas peserta XLFL yang sudah menyelesaikan dua tahun masa belajar. Kini, ada tidak kurang dari 550 orang alumni XLFL telah memiliki bekal keahlian dari program ini untuk merebut posisi-posisi penting di berbagai bidang di masa depan. Melalui program XLFL, XL Axiata ingin ikut memastikan tempat terbaik di masa depan bagi anak-anak Indonesia, sekaligus menjamin ketersediaan sumber daya manusia yang unggul di masa mendatang.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini