17 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Google Perkenalkan Penghemat Data Android Datally

1 min read
Google luncurkan sebuah aplikasi yang dapat menghemat data pelanggan dan memastikan tidak ada kebocoran data

Teknovue, Jakarta – Penggunaan data di Indonesia memang tidak pernah terlepas dari perhitungan kuota. Masih banyak pengguna yang masih memiliki kendala saat menggunakan internet di Indonesia, seperti pilihan kuota yang membingungkan, sering hilang kuota tanpa tahu aplikasi apa yang menggunakannya, harga paket yang tinggi, dan tidak pernah ada kata cukup walaupun menggunakan kuota yang besar. Oleh karena itu, Google mengundang para jurnali untuk memperkenalkan solusi baru pada tanggal 30 November 2017 bertempat di Google Indonesia, Senayan, Jakarta.

Google memperkenalkan aplikasi bernama Datally untuk dapat menghemat kuota para penggunanya. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan di Indonesia. Aplikasi ini memiliki empat fitur utama, yaitu: melakukan blokir penggunaan data setiap aplikasi yang terinstal di smartphone Android, grafis penggunaan data, notifikasi penggunaan data setiap menggunakan aplikasi, dan pencarian Wifi di sekitar pengguna.

Walaupun pertama kali diluncurkan di Indonesia, aplikasi ini sudah diuji sebelumnya di Filipina sepanjang tahun 2017. Google kerap melakukan uji coba pada negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, Brazil, dan Filipina. Hal tersebut dilakukan karena Google melihat negara-negara seperti inilah yang akan menentukan masa depan computing pada 10 sampai 20 tahun ke depan. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan peluncuran Google Map Offline di India dan Indonesia serta Youtube Go di Indonesia yang langsung diminati oleh pengguna diseluruh dunia.

Aplikasi Datally sendiri saat ini sudah dapat di-download secara global mulai dari hari ini di Google Play Store. Datally juga dapat digunakan pada smartphone Android dengan sistem operasi minimal Lollipop (5.0).

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini