3 March 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

JBL Luncurkan Speaker Tahan Air

2 min read
JBL mengeluarkan speaker portabel baru yang mampu bertahan saat tercebur air.

TeknoVue, Jakarta – JBL yang sekarang dimiliki oleh Harman dan Harman yang saat ini dimiliki oleh Samsung, kembali meluncurkan beberapa perangkat suara seperti speaker dan earphone. Namun uniknya, speaker yang kali ini diluncurkan oleh JBL memiliki sertifikasi IPX7, di mana sebuah speaker dapat bertahan terhadap air. Untuk itu, JBL memperkenalkan speaker-speaker tersebut di atrium utama Mall AEON BSD pada tanggal 29 November 2017.

Speaker pertama yang diperkenalkan adalah JBL BoomBox. Perangkat yang satu ini merupakan sebuah speaker portabel bluetooth yang mengedepankan suara bss. Speaker ini memiliki baterai 20.000 mAh sehingga dapat bertahan selama 24 jam penuh. Dengan sertifikasi IPX7, speaker ini mampu menyelam ke dalam air selama satu menit. JBL menjual speaker Boombox dengan harga Rp. 7.499.000.

Speaker selanjutnya yang diperkenalkan adalah JBL Pulse 3. Speaker yang satu ini juga memiliki fasilitas tahan air. Pulse 3 didesain memiliki speaker 360 derajat sehingga suaranya dapat terdengar ke segala arah. Speaer yang satu ini juga memiliki kemampuan untuk terkoneksi hingga 100 Pulse 3 lainnya dengan fasilitas bernama JBL Connect+. Untuk daya tahannya, speaker ini mampu bertahan hingga 12 jam. JBL Pulse 3 dibanderol dengan harga Rp. 3.799.000.

Speaker terakhir yang menjadi highlight adalah JBL Playlist. Speaker yang satu ini memiliki standar nirkabel dari Google yang bernama Chromecast. Playlist juga memiliki kemampuan untuk memainkan musik dengan suara HD atau 24 bit 96 KHz. Selain itu, Playlist juga memiliki dukungan dual band WiFi. Playlist dijual dengan harga Rp. 3.199.000.

Lalu buat apa sebuah speaker dapat tahan terhadap air? Beberapa pengunjung pun cukup heran apakah speaker yang tahan air mampu mengeluarkan suara di dalam air? JBL pun menjelaskan bahwa speaker tahan air bukannya dapat mengeluarkan suara di dalam air. Speaker tahan air dibuat agar cocok digunakan saat mengadakan sebuah acara di pinggir kolam renang atau pun di pinggir pantai.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini