25 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

SanDisk Luncurkan iXpand Base untuk Iphone

1 min read
Untuk melakukan sinkronisasi data secara offline dan cepat, iXpand Base adalah jawaban untuk para pengguna iPhone

TeknoVue, Jakarta – Saat ini, pengguna Android sangat dimanjakan dengan banyaknya fasilitas untuk melakukan backup. Mulai dari penyimpanan berbasis cloud, menyimpan langsung ke komputer, dan juga menggunakan perangkat seperti USB OTG atau pun perangkat backup dengan wifi. Untuk iPhone, Western Digital pun memberikan solusi baru dan diperkenalkan pada Ballroom Hotel Pullman Thamrin pada tanggal 5 Desember 2017.

Solusi yang ditawarkan oleh SanDisk adalah perangkat dengan nama iXpand Base. iXpand Base merupakan sebuah perangkat pembaca kartu SDCard yang tergabung dengan charger iPhone dengan daya 15 Watt. Walaupun begitu, pihak SanDisk ogah untuk mengatakan bahwa itu adalah sebuah card reader, karena alat tersebut hanya dapat dipasangkan pada perangkat iPhone dan tidak dapat seenaknya melakukan penulisan dan pembacaan data tanpa adanya aplikasi khusus.

iXpand Base mampu melakukan backup data dengan cara sinkronisasi melalui aplikasi. Aplikasi ini sendiri juga dapat melakukan restorasi data jika berpindah ke perangkat yang baru. Nantinya, seluruh data akan tersimpan dalam sebuah kartu SDCard yang sudah termasuk dalam paket penjualannya. Kartu SD tersebut pun nantinya dapat dibaca pada komputer.

SanDisk iXpand Base mulai tersedia di toko Indonesia mulai dari tanggal 5 Desember 2017. Untuk toko online, SanDisk bekerja sama dengan Lazada, Shopee, dan JD.ID. Western Digital menjual iXpand Base dengan harga Rp. 783.000 untuk kapasitas SDCard 32 GB, Rp. 1.105.000 untuk 64 GB dan Rp. 1.523.000 untuk 128 GB.

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini