17 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Midea Perkenalkan Seri AC Gedung Baru: VRF V6

2 min read
Midea Indonesia berharap agar seri Midea VRF V6 bisa menjadi kontribusi yang besar dalam mendorong perkembangan industri Indonesia.

TeknoVue, Jakarta – Sebuah produsen AC (Air Conditioner) tentu tidak saja memproduksi AC untuk konsumen rumahan saja, tetapi juga untuk gedung. Dan seperti AC rumah, AC untuk gedung pun memiliki feature-feature yang tidak kalah menariknya. Hal tersebut pula yang dilakukan oleh Midea, sebuah perusahaan asal Cina, dalam meluncurkan seri AC terbaru untuk komersial, VRF V6 pada tanggal 12 Desember 2017 bertempat di ballroom hotel Shangri La Jakarta.

Midea VRF V6 Series adalah sebuah solusi HVAC (heating, ventilation, dan air-conditioning) yang handal untuk beragam kebutuhan segmen industri. Midea VRF V6 Series memiliki banyak keunggulan, seperti kapasitas kombinasi yang mampu mencapai 128HP ini merupakan industri HVAC terbesar dikelasnya dengan Kompresor EVI yang secara signifikan meningkatkan kapasitas pendinginan dalam kondisi ekstrim. Selain itu, perangkat ini juga memiliki sistem kontrol yang cerdas yang mampu dikontrol dari sebuah perangkat komputer.

Midea VRF V6 diklaim meningkatkan performa untuk mendapatkan sub-cooled refrigerant hingga 18 ᵒC sehingga meningkatkan energy efisiensi 10% di bandingkan teknologi konvensional. selain itu, AC ini mampu beroperasi dengan pasokan tegangan listrik sangat rendah dan sangat tinggi yaitu 300 VAC sampai dengan 460 VAC pada jaringan listrik 3 phase. Pemasangannya dapat menggunakan total panjang pipa 1000 meter, perbedaan ketinggian antara penempaatan indoor unit dan outdoor unit maximal 110 meter, dan perbedaan ketinggian penempatan antar indoor unit 30 meter pada group outdoor unit yang sama.

Midea VRF V6 juga memiliki 5 tahapan proses pengembalian Oli, sehingga kompresor akan selalu bekerja dengan pelumasan yang maksimal. Selain itu, AC ini dapat secara otomatis mendeteksi suatu masalah, dan otomatis menghitung jumlah refrigerant yang di  butuhkan. Semua itu dikontrol melalui IMM atau Intelligent Manager of Midea yang merupakan suatu Hardware dan Software yang diinstal pada komputer, sehingga pengguna dapat memonitor dan mengatur sampai 2048 indoor unit dan dapat di koneksikan dengan perangkat lainnya seperti : Alarm system, Fan Exhaust, Pompa air, Lampu penerangan, dan Power meter.

 

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini