25 February 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Review Smartphone Huawei Nova 2i: Android Bokeh Empat Kamera Pertama!

6 min read
Inovasi terbaru dari Huawei membuat smartphone-nya memiliki empat buah kamera. Bagaimana kinerjanya?

TeknoVue, Jakarta – Huawei saat ini sepertinya memang sepi terhadap smartphone kelas menengah keatasnya. Setelah meluncurkan Huawei P9 yang pertama bekerja sama dengan Leica, mereka sepertinya kurang berminat untuk memasukkan P10 ke Indonesia. Begitu juga dengan Mate 10, sepertinya perangkat tersebut juga tidak akan masuk ke Indonesia. Akan tetapi, mereka pun akhirnya memasukkan perangkat Huawei Mate 10 Lite atau yang dikenal dengan nama Huawei Nova 2i.

Huawei Nova 2i memang merupakan smartphone yang unik. Perangkat ini adalah yang pertama menggunakan empat buah kamera pada sebuah smartphone, dua dibelakang dan dua didepan. Hal tersebut berarti pengguna akan dapat mengambil gambar bokeh pada bagian depan atau belakang smartphone. Namun untuk melihat hasilnya, silahkan baca pada bagian pengujian kameranya.

Huawei Nova 2i memiliki spesifikasi sebagai berikut

SoC Huawei HiSilicon Kirin 659
CPU 4x Cortex A53 1.7 GHz + 4x Cortex A53 2.36 GHz
GPU Mali T-830
RAM / Internal Storage 4 GB / 64 GB
Layar 5,9” 2160×1080 IPS 18:9
Baterai 3340  mAh
Sistem Operasi Android Nougat 7.0 with EMUI 5.1
Kamera Depan: 13+2 MP , Belakang: 16+2 MP

Huawei sendiri sudah memberikan sebuah Nova 2i kepada TeknoVue. Smartphone dengan edisi terbatas tersebut pun digrafir dengan nama website ini. Huawei Nova 2i juga merupakan smartphone pertama mereka yang mendarat di Indonesia dengan menggunakan layar FullView 18:9, sehingga bingkai pinggir pada bagian atas dan bawah menjadi lebih minimal. Hal ini menghasilkan dimensi layar lebih lebar dengan dimensi body lebih kecil.

Dengan prosesor buatan dapur sendiri, Kirin 659 mampu bersaing dengan SoC-SoC dari Snapdragon maupun Mediatek. Seri 600 sendiri ditujukan untuk para pengguna mainstream ke atas. Dengan menggunakan delapan core dengan arsitektur big.LITTLE, smartphone yang satu ini memang sepertinya dipasang oleh Huawei untuk menghadapi persaingan pada pasar premium.

Untuk hasil CPUZ adalah sebagai berikut

Untuk sensornya adalah sebagai berikut

Pada bagian sensor dapat dilihat ternyata Huawei Nova 2i tidak memiliki Gyroscope, yang membuat smartphone ini tidak dapat digunakan untuk melihat konten VR. Sayang memang, Huawei semestinya bisa menempuh jalur software Gyro untuk smartphone mereka yang satu ini.

Paket penjualan dari smartphone ini adalah sebagai berikut

Di dalam paket penjualan tersebut dapat ditemukan perlekngapan sebagai berikut

Charger dan Kabel USB
Back Case
Earphone
SIM Pin
Quick Start dan Kartu Garansi

Pada unit yang kami dapatkan juga sudah terpasang lapisan anti gores. Namun sayangnya, saat membuka paket penjualannya, lapisan anti gores tersebut sudah rusak dan sebagian besar tidak menempel. Kami menyarankan agar membeli sebuah tempered glass yang dapat menempel secara penuh. Biasanya tempered glass jenis ini disertai dengan sebuah lem cair.

1. Pembukaan

2. Desain, Jaringan, Kamera

3. Benchmark, Reverse Charging, dan Baterai

4. Kesimpulan

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini