20 April 2024

TeknoVue

Just Another Review Site…..

Spesifikasi OPPO F7 Bocor!

2 min read
Spesifikasi OPPO F7 menurut dokumen yang bocor ini ternyata bakal sangat bersaing dengan kebanyakan smartphone flagship dari vendor lainnya!

TeknoVue, Jakarta – OPPO F7 sebentar lagi akan diluncurkan di India dan juga nantinya akan hadir di Indonesia. Dan seperti biasa, OPPO akan masih menjual kemampuan terbaiknya dalam mengambil gambar swafoto (selfie) pada smartphone terbarunya tersebut. Uniknya, sementara semua vendor mengeluarkan kamera selfie dengan resolusi 24 MP, OPPO akan memberikan 25 MP!

Pertanyaan selanjutnya adalah system on chip apa yang bakal digunakan oleh OPPO pada smartphone terbarunya ini? Dilansir dari GizmoChina, ternyata sebuah dokumen milik OPPO bocor. F7 ini mengusung layar 6.23 inchi dengan rasio layar 19:9 dan mengusung resolusi tinggi 2280 x 1080p. Kameranya pun juga bakal dilengkapi dengan berbagai macam feature seperti HDR, AR stickers, dan vivid mode. 

Pada dokumen tersebut, OPPO F7 juga disebut bakal menggunakan user interface baru yang dinamakan ColorOS dengan versi 5. Sayangnya, tidak disebutkan apakah OPPO F7 nantinya akan menggunakan sistem operasi Android Oreo atau Nougat. Nantinya, pengguna OPPO F7 juga bakal dapat melakukan editing gambar tanpa harus mendownload aplikasi pihak ketiga.

OPPO F7 masih akan menggunakan system on chip buatan Mediatek. Mediatek P60 dengan proses pabrikasi 12nm disebut sebagai mesin penggeraknya. Jika hal ini benar, berarti OPPO F7 nantinya dapat disandingkan dengan beberapa smartphone kelas atas! Mediatek P60 sendiri akan menggunakan prosesor 4x Cortex A73 @ 2.0GHz dan  4x Cortex A53 @ 2.0GHz. GPUnya adalah Mali G72MP3 @ 800MHz. Semua itu didukung dengan baterai sebesar 3400 mAh. Sebagai pembanding, kinerja Mediatek P60 dapat disandingkan dengan Snapdragon 660.

Jika informasi tersebut benar, tentu saja jika OPPO mengeluarkan F7 Youth, maka akan menjadi sebuah smartphone gaming yang memiliki harga murah. Tetapi, hal tersebut tentu saja masih dapat berubah sampai OPPO benar-benar meluncurkan smartphone terbarunya tersebut. Jadi, yuk mari kita tunggu kehadirannya!

Sumber dan gambar: GizmoChina

Tinggalkan Komentar Anda

Tulis komentar di sini